Jam Tanggung

Jam Tanggung bismillah

Hampir setiap pagi, kita menemui matahari semakin meninggi.

Mulai memanggang atap rumah, jalanan, dan apa saja yang dilewati sinarnya.

Hawa dingin pada waktu fajar mulai menghilang, diganti dengan panasnya.

Bagi kami, kondisi begitu, yaa, sekitar jam 10-an.

Jam-jam tanggung.

Sebagian orang makan tiga kali sehari. Jamnya tidak tentu, tapi rata-rata:

๐Ÿฅฃ Sarapan: jam 6-7

๐Ÿฅฃ Makan siang: jam 12 – 13.

๐Ÿฅฃ Makan malam: jam 18-19.

Mungkin, Anda sama atau serupa?

Nah, jika mirip-mirip, pertengahan antara sarapan dengan makan siang, sekitar jam 10,

atau waktu antara makan siang ke makan malam, sekitar jam 16,

bagi kami, ini jam tanggung.

‘Bensin’ sudah mulai habis, tapi mau makan kok tanggung ke jam makan sebelumnya.

Jam Tanggung.

Solusinya, ya, mudah. Sebagian orang akan jajan, sedikit saja, untuk mengganjal lapar.

Biasanya, sih, mereka makan yang ringan-ringan, seperti:

โœ… gorengan, seperti risoles (pagi) atau lumpia (sore)

โœ… rebusan/kukusan, seperti dimsum atau siomay (keduanya waktu sore).

Bagi sebagian penggiat diet GF seperti Anda, mereka akan agak lega.

Karena, isi siomay atau dimsum itu sepertinya GF deh. Ngga ada terigu-terigunya.

๐Ÿ›‘ Stop duluย ๐Ÿ›‘

Mungkin, iya, nih.. isi camilan di atas bisa GF.

Tapi, gimana dengan kulitnya?

๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ

Tahukah Anda?

Katakanlah risoles. Kan, di kulitnya kan ada pakai panir.

Itu, lho, semacamย grenjel-grenjel-nyaย (maaf, apa ya padanan dalam bahasa Indonesia?)

yang bikin risoles berbunyi ‘kress’ pas digigit.

kemudian, isinya memenuhi rongga mulut Anda.

apalagi, disajikan ketika hangat.

Duh, jadi lapar, kanย ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Nah, iya, begitu.

Contoh lain. Kulit risolesnya juga kan bikinnya dari terigu. Nah, lho~

๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ

Anda yang sebut: kulit siomay, kulit dimsum, kulit lumpia, ya bikinnya dari terigu.

Wah, ngga GF dong.

Lha, iya~

Terus, harus gimana dong? Di mana yang jual jajanan pasar GF?

Hmm, kami juga cari sulit, ya.

Daripada pusing-pusing.

Bikin sendiri aja mending.

๐Ÿ‘‰ย https://lokalloka.com/jpgf/

Mudah-mudahan bisa menjadi solusi Anda.

Sampai jumpa di artikel berikutnya yaa

Apa pendapatmu?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan Kolom bertanda * wajib diisi